• diky wiryawan

DIBAYAR KONTAN (30) - HARI YANG.....


HARI YANG MENGAGETKAN

Mekah hujan. Jamaah yang jam 03:00 mau berjalan kaki ria ke Masjidil Haram harus menunggu hujan reda atau kembali ke kamar ambil payung.

HARI YANG MENGEJUTKAN

Mbah Moen meninggal, salah satu ulama kharismatik Indonesia meninggal di Mekkah saat ibadah haji. Mbah Moen pernah saya buat ilustrasi. Innalillaahi wa innailaihi rojiun.

HARI YANG MELELAHKAN

Selesai syuruq saya tawaf sendirian. Meskipun berdesak-desakan, 7 putaran bisa saya selesaikan dan Alhamdulillah saya sangat beruntung. Karena saya tidak hanya bisa mengusap dinding Rukun Yamani, tapi juga bisa berdoa dalam Hijr Ismail dan mencium batu Hajar Aswad. Pakaian saya penuh keringat. Benar-benar basah kuyup. Mudah-mudahan Allah menerima ibadah tawaf saya. Amiiiin.

Kemeja saya ini harusnya berwarna coklat terang, tapi klebus-bus. Sayang foto tidak bisa memperlihatkan itu dengan bagus. Tadinya saya nggrundel kenapa kacamata saya bisa ketinggalan. Akhirnya saya paham, hanya dengan keteledoran saya itu kacamata saya masih ada sekarang. Kalau tidak pasti sudah jatuh 'kesomplak-sampluk' saat tawaf dan bisa jatuh terinjak-injak. Alhamdulillah. 

Insya Allah semua yang saya tulis di serial DIBAYAR KONTAN, termasuk yang sekarang, semua jujur dan tidak ada sedikitpun niat untuk membangga-banggakan diri atau sombong. Takut riya. Hanya Allah yang tahu apa yang ada dalam hati saya. 


1 view

Recent Posts

See All

PEMUTUS RANTAI

Tidak pernah berdiri sendirian... Di rumah aja berarti membatasi sosialisasi, membatasi berdekatan dan bersentuhan, meregulasi ulang pola hidup sehat individu, menetapkan lagi tujuan hidup dan setelah

TUNDUK DAN TAKLUK

Dia akan pergi... Dia pasti akan pergi... Sebelum malam tiba... Entah kapan malam itu tiba... Dunia sedang belajar... Wabah yang mengagetkan Wabah yang mengingatkan Pemenang bukan mereka yang terhinda

diky wiryawan
hdr photographer, sketch & illustrator, event organizer
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Google+ Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Pinterest Icon
  • Grey Instagram Icon
yogyakarta, indonesia
+62 817 257 456
+62 811 257 456
diowahi @ rongewuwolulas