ABOUT ME.

Nama saya Diky Wiryawan. Saya bukan siapa-siapa, hanya pekerja kreatif dan bapak-bapak biasa. Lahir di Bandung, 9 Juni 1977 dan hidup di Jogjakarta bersama istri Ririn Frida Arini, SH, MKn, seorang Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kulon Progo dan telah dikaruniai 2 orang anak yaitu Muhammad Rafi Fayzulhaq dan Muhammad Faiq Althaf. Kegilaan saya pada fotografi, disain dan illustrasi melengkapi kegemaran saya menulis essay dan cerita pendek. Kadang saya juga menulis lagu. Ini selalu mengingatkan saya pada masa SMP-SMA, urusan band nomer satu, jangan tanya urusan pelajaran. 

Setelah menyelesaikan studi S1 di Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dengan IPK 3,3, saya meneruskan usaha event organizer Omah Ungu Production / CV. Ungu Solusi Intermedia yang saya buat saat masih kuliah. Di tahun 2002, saya dipercaya menjadi Road and Artist Manager band fenomenal Jogjakarta Sheila on 7 hingga tahun 2007 akhir. Dimana ada Sheila on 7, disitu ada saya. Dari satu kota ke kota yang lain, dari satu panggung ke panggung yang lain. Dalam dan luar negeri. Di sini saya banyak belajar lebih dalam tentang management band, stage and performance sekaligus bagaimana sebuah acara sebesar konser bisa tereksekusi dengan baik. Ketika Sheila on 7 tidak ada jadwal konser, saya kembali ke Omah Ungu Production.

Tahun 2008, saya tidak punya pilihan untuk tetap di perusahan saya yang lama. Bersama beberapa orang rekan, kemudian lahirlah Sembilan Communication, member of PT. Jawara Kreasitama, perusahaan yang bergerak di bidang Creative, Event Organizer & Marketing Communication Agency . Sembilan Communication bekerja di area Jogjakarta dan Jawa Tengah. Beberapa lini bisnis baru pun lahir. 162, Audiovisual, Provoaction, Washiwash, 9 Cars dan JBL Toilet & Tent, 9 Media Digital hingga menjadi franchisee Waroeng Special Sambal dan Rocket Chicken.

Perusahaan menjadi bagian dari lahirnya PT. Asta Pilar Gemilang (EO The Big Squad Jakarta) dan PT. Sinar Cita Kreasindo (EO Line Up 8 Communication Surabaya) di tahun 2017 dan PT. Karya Angin Sentosa (Mata Angin Production) sebagai salah satu pemegang saham. Anak perusahaan pertama lahir di tahun 2019, PT. Cipta Rasa Jawara yang bergerak di industri cullinary, food & beverage. 

Perjalanan tidak berhenti. Untuk membuktikan bahwa perusahaan yang saya bangun ini menerapkan prinsip perusahaan modern dan profesional yang tidak bergantung hanya di 1 orang saja, saya memutuskan untuk berhenti menjadi Presiden Direktur di bulan Oktober 2021. Saya yakin perusahaan ini akan menjadi tambah besar, dan harus menjadi tambah besar bahkan hingga saya dan para pendiri perusahaan yang lain sudah tidak lagi bisa membersamai menjadi saksinya. Entah berapa tahun lagi atau berapa puluh tahun lagi. Saya harap.  

Semua itu bisa anda baca di personal web saya yang sederhana ini. 

Maturnuwun.

 

 

Diky Wiryawan

+62 817 257 456

+62 811 257 456

LET'S TALK...

Thanks! Message sent.